Profil

Tantangan birokrasi masa depan meliputi berbagai aspek, baik, dalam negeri maupun mancanegara, yang bersifat alamiah maupun sosial budaya, sosial politik, pertahanan dan keamanan, ilmu pengetahuan serta responsible dan accountable. Seiring dengan itu, penerapan otonomi yang luas, nyata dan bertanggung jawab diperlukan aparatur umum daerah yang berkualitas dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga benar-benar dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik ( Good Governance ) dan bersih, bebas KKN ( Clean Governance ) yang juga merupakan pesan agenda reformasi. Kualitas dan profesionalisme aparatur Pemerintahan Daerah dicapai melalui proses belajar secara terus menerus tanpa ada batas akhir, karena pada dasarnya proses belajar itu merupakan Long Life Learning bagi setiap manusia. Proses belajar bagi manusia yang diharapkan, dapat dilakukan melalui penyelenggaran pendidikan dan pelatihan bagi aparatur Pemerintah Daerah.

Bagian Umum Terdiri dari 3 Bagian :

  1. Sub. Bagian Tata Usaha  mempunyai tugas mengumpulkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan, penyusunan  pedoman dan petunjuk teknis pembinaan dan pengelolaan di bidang tata usaha umum dan pimpinan mengendalikan dan melakukan kegiatan kearsipan serta penatausahaan keuangan dan kepegawaian Pimpinan Daerah, serta Pejabat Lainnya.
  2. Sub. Bagian Perlengkapan  mempunyai tugas mengumpulkan danmengolah bahan perumusan kebijakan, penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan di bidang penyediaan kebutuhan dan pemanfaatan sarana prasarana perlengkapan dinas.
  3. Sub. bagian Rumah Tangga  mempunyai tugas mengumpulkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan, penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan di bidang kerumahtanggaan, meliputi pelayanan angkutan, akomodasi dan ruangan, rumah jabatan, pemeliharaan kebersihan kantor dan pekarangan/halaman.
Bagian Umum Kota Probolinggo © 2017 Miladiyyah